PROFIL
PROFIL
PELAYANAN PUBLIK
PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
SATU DATA
SATU DATA
LAIN LAIN
LAIN LAIN

Indonesia Cinta Disabilitas 25 Agustus 2022

Indonesia Cinta Disabilitas 25 Agustus 2022

Dikutip dari laman- News Oprexstudio

Sebanyak 11 stan UMKM milik penyandang disabilitas mengikuti pameran Indonesia Cinta Disabilitas yang digawangi oleh Dinas Sosial Kota Denpasar dari 25-26 Agustus 2022.

 

"UMKM disabilitas ada 11, empat lagi dari UMKM Dinas Koperasi, rata-rata produknya kuliner dan kerajinan tangan. Hari ini banyak yang hadir, nanti kami akan lakukan pendataan omzetnya," kata Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty di Denpasar, Kamis.

 

Laxmy menuturkan bahwa para pemilik UMKM ini merupakan disabilitas produktif yang terdata dan saat ini mampu berusaha mandiri tak lagi mengandalkan bantuan.

 

Melalui pameran yang menjual produk hasil karya dan buatan sendiri ini, pihak dinas sosial nantinya akan membantu melakukan evaluasi, branding, dan membantu pengemasan sehingga meningkatkan nilai jual dari UMKM milik disabilitas di Denpasar.

 

Laxmy mengatakan sebelumnya pernah digelar uji coba kegiatan serupa, melihat antusiasnya yang besar akhirnya kini dilakukan dengan lebih matang berkolaborasi bersama Dinas UKM dan Koperasi.


Selengkapnya di..

https://news.oprexstudio.com/read/baliantara/165161/dinsos.denpasar.rangkul.11.umkm.milik.disabilitas

Share
Tags