PROFIL
PROFIL
PELAYANAN PUBLIK
PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
SATU DATA
SATU DATA
LAIN LAIN
LAIN LAIN

Hari Disabilitas Internasional 2022

Hari Disabilitas Internasional 2022

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 Di Denpasar
Dimeriahkan Gempita Expresi Disabilitas

Denpasar- Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 berlangsung meriah di Kota Denpaar, Sabtu (3/12) bertempat di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.
Dalam gelaran acara dimeriahkan dengan kreativitas para penyandang Disabilitas dari Tuna Daksa, Tuna Netra, Autis, Down Syndrome, hingga Disabilitas Tuli di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela acara menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para disabilitas di Kota Denpasar. Lebih lanjut disampaikan program penyandang disabilitas di Kota Denpasar tidak terlepas dari sinergitas bersama para donatur maupun BUMN, Perbankan dan Perusahaan Swasta melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). Pemkot Denpasar tidak bisa bekerja sendiri dalam memberikan dukungan kepada disabilitas, dibutuhkan kerja bersama.

Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan peringatan HDI untuk bersama-sama memberikan semangat dalam meningkatkan kesetaraan, kesempatan dan aksesibilitas bagi disabilitas. Disamping itu pula disampaikan dalam peringatan HDI memberikan kesempatan disabilitas untuk menampilkan kreatifitas mereka. Seperti menari, bermain musik, bernyanyi, hingga Fashion Show. Diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan perlindungan bagi penyandang disabilitas. Sehingga mampu mendukung terciptanya solidaritas dalam meletakkan dasar perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas secara inklusif dan berkesinambungan.

Sementara Kadis Sosial, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati menyampaikan peringatan HDI tahun 2022 berlangsung sederhana dengan berbagai agenda acara yang melibatkan disabilitas. Tema peringataan HDI tahun ini di Kota Denpasar bertajuk "Gempita Ekspresi Disabilitas", di mana Peringatan HDI 2022 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama tanpa diskriminasi bagi mereka penyandang disabilitas di tengah masyarakat. Dalam menyambut HDI di Kota Denpasar, Dinsos Kota Denpasar telah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mendukung disabilitas agar lebih produktif, mandiri dan bahagia. ~~

Share
Tags